34 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Kaesang Teratas di Pilgub Jateng, PDIP Mungkin Dukung Anies Baswedan di Jakarta, Gerindra Deklarasi Faldo Maldini Cawalkot Tangerang

    Terkait

    PRIORITAS, 2/7/2024 (Jakarta): Empat berita politik menonjol hari ini, terangkum dalam berita geliat para elite terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, seperti dilansir Beritasatu.com.

    1. Survei LSI: Kaesang Teratasdi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.
      Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Kaesang Pangarep, berada di puncak elektabilitas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Ia mengungguli Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023, Taj Yasin Maimoen. Demikian hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertajuk “Pilkada di Daerah Kunci: Siapa Unggul di Jawa Tengah?” yang dipaparkan secara daring pada Minggu (30/6/2024).

    Hasil survei mencatat bahwa Kaesang Pangarep menduduki peringkat pertama dengan perolehan 25,6%, disusul Irjen Pol Ahmad Luthfi 16,3%. Untuk posisi ketiga Taj Yasin Maimoen, yakni 13,4 persen.

    Kaesang juga unggul jika dilihat dari hasil simulasi semi terbuka 21 nama kandidat. Putra kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut meraih 15,9%.

    1. 2. Pilgub Jateng 2024, Qodari: Kaesang Seperti Hiu di Dalam Kolam Tongkol
      Masih tentang Pilgub Jateng. Pengamat politik dan peneliti Indonesia,Muhammad Qodari,menganalogikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep seperti ikan hiu di kolam ikan tongkol dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

    Hal itu disampaikan Qodari setelah Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat Kaesang sebagai yang paling unggul dari enam kandidat lain dalam survei bertajuk “Pilkada di Daerah Kunci: Siapa Unggul di Jawa Tengah?”.

    Menurutnya Jokowi Effect masih sangat berpengaruh dalam Pilkada 2024 mendatang. Kandidat yang lekat dengan aura Presiden Joko Widodo atau berasosiasi dengannya kemungkinan besar akan menjadi pemenang.

    1. 3.Sekjen PDIP: Kami Mungkin Dukung Anies Baswedan
      Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP),Hasto Kristiyanto, membuka kemungkinan membangun koalisi baru menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta. Potensi ini muncul setelah adanya keputusan PKS untuk mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan bersama Sohibul Iman.

    Hasto menyebut PDIP memiliki kemungkinan untuk membangun kekuatan baru jelang pilkada mendatang. Apalagi, partai berlambang banteng itu merasa tidak kekurangan kader untuk maju sebagai kepala daerah.

    Ia menyebut PDIP akan mempertimbangkan suara dari kalangan akar rumput, sebelum mengumumkan calon yang diusung pada pilkada Jakarta. Termasuk kemungkinan mendukung figur yang sudah muncul, seperti Anies Baswedan.

    1. Gerindra Usung Kader PSI Faldo Maldini Jadi Cawalkot pada Pilwalkot Tangerang
      Politikus Partai Solidaritas  Indonesia (PSI) Faldo Maldini diusung Partai Gerindra sebagai calon wali kota pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang. Faldo dipasangkan dengan calon politikus Nasdem Muhammad Fadlin Akbar untuk Pilwalkot Tangerang.

    Deklarasi Faldo Maldini ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam acara pertemuan bakal calon kepala daerah Gerindra se-Provinsi Banten, di Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (30/6/2024). (P-Beritasatu.com/ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini