28.4 C
Jakarta
Thursday, September 19, 2024

    Kaesang bilang, perjalanan ke AS ‘nebeng’ pesawat teman

    Terkait

    PRIORITAS, 17/9/24 (Jakarta): Atas inisiatif sendiri (tanpa ada pemanggilan, Red), putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep  menyambangi gedung KPK, di Jakarta.

    Kedatangannya itu untuk menjelaskan kisruh penggunaan pesawat atau jet pribadi ke Amerika Serikat (AS). Kaesang mengaku dalam perjalanan ke Amerika Serikat (AS) itu difasilitasi pesawat pribadi temannya.

    “Tadi saya di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya pada 18 Agustus 2024 ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasanya nebeng pesawat teman saya,” ucap Kaesang Pangarep di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/24).

    Datang karena inisiatif sendiri

    Diketahui, kedatangan Kaesang ke gedung KPK tidak berlangsung lama. Dia ditemani kuasa hukumnya Nasrullah, Sekjen PSI Raja Juli serta juru bicaranya sekaligus Direktur Lembaga Bantuan Hukum PSI, Francine Widjojo.

    “Saya datang ke sini (gedung KPK) bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tetapi inisiatif saya sendiri,” ungkap dia.

    Selanjutnya, Kaesang meminta awak media untuk mengonfirmasi langsung kepada KPK terkait kedatangan dirinya hari ini. “Untuk lebih lanjutnya ke KPK,” kata dia, seperti dilansir Beritasatu.com.

    Kaesang tidak menyambangi Gedung Merah Putih KPK, melainkan gedung KPK lama di Jalan HR Rasuna Said, yang difungsikan untuk kantor Dewas KPK.

    Seperti diketahui, Kaesang Pangarep ramai diperbincangkan publik seusai diduga menerima gratifikasi lewat fasilitas jet pribadi. Kehebohan ini bermula ketika Istri Kaesang, Erina Gudono mengunggah foto jendela pesawat berbentuk oval di akun Instagramnya @erinagudono. Warganet lantas menduga gambar itu ialah jendela private jet yang berbeda dengan pesawat komersial.

    Ya, isu yang viral itu pun kemudian berkembang hingga ke dugaan gratifikasi. Sejumlah pihak menduga Kaesang menggunakan jet pribadi Gulfstream G650E milik Garena, perusahaan asal Singapura. (P-jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini