32.1 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Jonatan satu-satu Wakil Indonesia akan berlaga di Final Arctic Open

    Terkait

    PRIORITAS, 13/10/24 (Finlandia): Pebulutangkis tunggal putra,
    Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam final turnamen bulu tangkis Arctic Open 2024 yang akan berlangsung di Vantaan Energia Areena, Finlandia, Minggu (13/10/24).

    Pemain nomor satu Indonesia itu melaju ke partai puncak   setelah lawannya Kunlavut Vitidsarn (Thailand) mundur karena cedera.

    Keputusan Kunlavut Vitidsarn mundur menjadi keuntungan bagi Jonatan. Tanpa berkeringat, Jonatan memastikan tempat pada partai final. Pada laga perebutan gelar, Jonatan akan menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan yang mengalahkan Koki Watanabe pada laga semifinal.

    Sebelumnya andalan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di semifinal. Gregoria yang disapa Jorji harus
    bertarung tiga gim melawan unggulan kedua asal China, Han Yue.Jorji menyerah 9-21, 21-16, dan 9-21.

    “Pertandingan hari ini (Sabtu) bukan seperti hasil yang saya inginkan,” ungkap Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.
    Menurut Gregoria, Han Yue merupakan pemain yang punya tipe bertahan. “Dia adalah pemain dengan tipe bertahan, dia bukan tipe pemain yang mematikan, jadi banyak sekali lawan memperoleh poin dari kesalahan saya hari ini,” ujarnya.

    Sesuai jadwal final hari ini, Minggu (13/10/24). Pertandingan Jonatan Christie vs Chou Tien Chen akan menjadi penutup laga final Arctic Open 2024.

    Partai pembuka final Arctic Open 2024 akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Laga pertama akan mempertemukan dua ganda campuran China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

    Kemudian disusul pertandingan tunggal putri antara Ratchanok Intanon dan Han Yue, dan laga final ganda putra antara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

    Duel keempat merupakan pertemuan ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan seperti dilansir CNNIndonesia.com.

    Jadwal Final Arctic Open 2024, Mulai Minggu (13/10/24) Pukul 16.00 WIB:
    1. Ganda Campuran: Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

    2. Tunggal Putri: Ratchanok Intanon (Thailand) vs Han Yue (China)

    3. Ganda Putra: Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

    4. Ganda Putri: Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

    5. Tunggal Putra: Jonatan Christie (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan). (P-wr)— foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini