27.1 C
Jakarta
Wednesday, October 23, 2024

    Jadi Menteri Sekretaris Kabinet, begini gaji Mayor Teddy Indra Wijaya ‘Rumbayan’

    Terkait

    PRIORITAS, 21/10/24 (Jakarta): Ada sejumlah hal menarik perhatian publik terjadi saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/24) kemarin.

    Ya, salah satu yang menarik perhatian ialah Mayor Teddy Indra Wijaya ‘Rumbayan’. Pasalnya, dia ternyata kemudian diangkat sebagai Sekretaris Kabinet periode 2024-2029.

    Diketahui, nama Mayor Teddy disebut oleh Presiden Prabowo saat pengumuman susunan Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, di mana ia diangkat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab), sebuah jabatan setingkat menteri.

    Disebutkan banyak kalangan, penunjukan Mayor Teddy menarik perhatian lantaran dedikasinya yang tinggi dan totalitas dalam melaksanakan tugas selama bekerja dengan mantan Presiden Jokowi dan kini Presiden Prabowo Subianto.

    Lalu, berapa gaji yang akan diterima Mayor Teddy sebagai Sekretaris Kabinet?

    Sebagaimana dihimpun Beritasatu.com, Senin (21/10/24), dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2020 tentang Sekretariat Kabinet, disebutkan gaji Sekretaris Kabinet setara dengan gaji menteri negara, termasuk hak keuangan, administrasi, dan fasilitas lainnya.

    Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2000 tentang Hak Keuangan/Administratif Menteri Negara serta Mantan Menteri Negara dan Janda/Dudanya, gaji menteri ditetapkan sebesar Rp5.040.000 per bulan.

    Selanjutnya, berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 68 Tahun 2001 tentang Tunjangan Jabatan untuk Pejabat Negara Tertentu, pejabat yang setara dengan menteri akan menerima tunjangan jabatan sebesar Rp13.608.000 per bulan.

    Berdarah Jawa dan Minahasa

    Sekedar informasi, Teddy Indra Wijaya ‘Rumbayan’ yang akrab disapa Mayor Teddy lahir pada 18 April 1989. Pria berdarah asli Jawa dan Minahasa ini lahir dari keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ayahnya bernama Kolonel Inf (Purn) Giyono dan Ibunya Mayor Caj (K) Patris RA Rumbayan.

    Diketahui, kariernya pada dunia militer dimulai ketika Teddy menyelesaikan studi di Akademi Militer pada 2011. Kemudian menjabat sebagai Komandan Peleton 3,2,1 di Batalyon Kopassus, ajudan Kasum TNI, perwira operasi Batalyon-13 Kopassus, asisten ajudan Presiden Jokowi, komandan Tim 1 dan 2 di Batalyon Kopassus, ajudan mantan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

    Sementara itu, dalam kiprahnya, Teddy berhasil memperoleh International Honor Graduate Award sewaktu belajar di Ranger School, Amerika Serikat pada 2020. Terdapat 412 siswa yang masuk Ranger School tetapi hanya 61 siswa yang berhasil lulus, salah satunya Mayor Teddy Indra Wijaya ‘Gerungan’. (P-jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -

    Terkini