31.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    IBL: Pelita Jaya hentikan rekor beruntun Kesatria Solo, Prawira taklukkan Dewa United Banten

    Terkait

    PRIORITAS, 2/6/24 (Jakarta):  Pelita Jaya Jakarta menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan  keperkasaan Kesatria Bengawan Solo.

    Pelita Jaya menghentikan rekor Kesatria  Solo yang telah meraih 16
    kemenangan secara beruntun  dengan melibas tim asal Jawa Tengah itu lewat skor akhir 88-69 dalam laga di GOR UNJ Jakarta, Minggu (2/6/24).

    Sementara Prawira Harum Bandung  menaklukkan Dewa United Banten dengan mencetak 31 poin dalam kemenangan 99-94 pada laga di C-Tra Arena Bandung, Minggu (2/6/24).
    Prawira melakukan revans atas United setelah sebelumnya pada pertemuan pertama 28 Januari lalu kalah dari tim asal Banten itu.

    dua kali hentikan rekor kemenangan beruntun

    PJ singkatan dari Pelita Jaya lagi-lagi menjadi tim yang menghentikan rentetan kemenangan lawannya, setelah sebelumnya juga menghentikan 12 kemenangan beruntun dari Dewa United Banten.

    Setelah memberikan perlawanan sengit di babak pertama dengan keunggulan kedua tim yang tak lebih dari 6 poin, keperkasaan Kesatria runtuh di babak kedua.

    PJ tidak bisa dihentikan di kuarter ketiga. Mereka unggul 31-15 untuk menciptakan selisih keunggulan sampai 16 poin 70-54 di akhir kuarter ketiga. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang bermain bagi Pelita Jaya Jerome Anthony Beane Jr menyumbang 18 poin di kuarter ketiga dari total 24 poin yang diciptakannya pada laga ini. Beane juga menyumbang 6 assist, 5 steal, dan 2 rebound.

    “Mereka tim bagus dengan pertahanan yang bagus. Ini pertandingan yang bagus bagi kami, dan tentunya berakhir dengan kemenangan,” kata Jerome Anthony Beane.

    “Komunikasi dalam pertahanan yang baik menjadi kunci memenangkan laga ini. Tetap bersatu sebagai sebuah tim dan ikuti arahan pelatih,” katanya lagi.

    Kesatria yang merupakan tim dengan rentetan kemenangan tertinggi di IBL 2024 mencoba bangkit di kuarter keempat. Namun mereka tidak mampu mengimbangi permainan Pelita Jaya. (P-/ANT/wr)— foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini