26.3 C
Jakarta
Saturday, September 7, 2024

    Hari Anak Nasional: Ratusan anak Papua kerubungi Presiden Jokowi

    Terkait

    PRIORITAS, 23/7/24 (Jayapura): Tahun ini, puncak acara Hari Anak Nasional digelar di Jayapura, Tanah Papua.

    Presiden Joko Widodo hadir langsung di ssna, didampingi Ibu Negara, Iriana Jako Widodo.

    Nah, setidaknya ada ratusan anek mendadak mengerubungi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat bermain kuis Pancasila dalam puncak acara Hari Anak Nasional di Istora Papua Bangkit, Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (23/7/24).

    Dari pantauan Youtube Sekretariat Presiden, keseruan terjadi saat Jokowi dan Iriana memberikan kuis yang berbeda. Pada awal sesi, Jokowi memberikan kuis matematika dengan bingkisan mainan bagi anak-anak yang bisa menjawab.

    Kemudian Iriana memberikan pertanyaan lain. Salah satunya meminta anak-anak menyebutkan tiga provinsi di Papua. Kemudian, Jokowi kembali melemparkan pertanyaan terkait hapalan Pancasila.

    Anak-anak menyerbu Jokowi dan Iriana

    Seketika ratusan murid yang berada di barisan depan menghampiri Jokowi dan Iriana ke atas panggung. Mereka berlari menyerbu sebelum kepala negara menunjuk salah satu orang yang diminta ke depan.

    “Ini coba maju yang hapal Pancasila,” kata Presiden.

    Sesudah mendengar pertanyaan dari Presiden Jokowi, ratusan anak-anak yang hadir tertiba maju ke arah panggung. Pasukan keamanan tampak agak sedikit kewalahan menangani anak-anak tersebut. Sebelum Jokowi akhirnya meminta mereka untuk kembali ke tempat masing-masing.

    Dengan antusias tinggi, anak-anak menuju kepada Presiden agar dipilih menjawab kuis.

    “Sebentar saya tunjuk, di tunjuk baru maju. Kembali ke tempat dulu. Kembali ke tempat semua,” ujarnya

    “Nanti ditunjuk baru maju, ditunjuk baru maju,” tambah Jokowi.

    Presiden pun menunjuk beberapa anak dan meminta mereka membaca Pancasila. Tiga anak yang dipanggil dapat membaca Pancasila dan menerima hadiah.

    Puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40 mengusung tema ‘Dari Papua Untuk Indonesia: Suara Anak Membangun Bangsa’. Sekitar 8.000 peserta hadir dan 6.000 di antara mereka ialah siswa-siswi sekolah dasar. (P-MEI/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini