32.1 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Cari tantangan baru, Gareth Southgate mundur dari pelatih  Inggris

    Terkait

    PRIORITAS, 16/7/24 (London):  Gagal membawa The Three Lions menjuarai Piala Eropa 2024, pelatih Gareth Southgate memutuskan meninggalkan timnas Inggris.

    Pelatih berusia 53 tahun itu, mengakhiri 8 tahun kebersamaannya dengan timnas Inggris.

    Southgate menjadi  pelatih tersukses dalam sejarah Inggris dalam hal prestasi di turnamen besar.

    “Bermain dan memimpin tim Inggris adalah kebanggaan terbesar dalam hidup saya. Saya telah memberikan segalanya. Namun inilah saatnya untuk berubah,” kata Southgate, Selasa (16/7/2024).

    Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) ingin memperpanjang kontrak Southgate. Namun, Southgate mengatakan, ia ingin mencari tantangan baru.

    Selama 8 tahun tangani Inggris, Southgate membawa tiga singa menjadi runner-up Euro 2024, kemudian  membawa The Three Lions ke babak semifinal Piala Dunia 2018, dan final Euro 2020.
    Menurut The Telegraph, FA telah menyusun daftar kandidat pengganti Southgate. Nama-nama menonjol adalah Eddie Howe (Newcastle), Graham Potter (mantan pelatih Brighton dan Chelsea) dan Thomas Tuchel (mantan pelatih Bayern Munchen dan Chelsea). 

    “Inggris punya banyak pemain muda berbakat. Mereka bisa membawa pulang semua gelar yang kami harapkan. Saya harap semua orang terus mendukung mereka,” ujar Southgate.

    Southgate telah memimpin Inggris sejak September 2016. Sebelumnya, ia bekerja di FA sejak 2013 sebagai pelatih tim Inggris U-21. Selama masih sebagai pemain, ia bermain sebagai bek untuk Inggris dari 1995 hingga 2004. Setelah pensiun sebagai pemain, ia menjadi pelatih Middlesbrough pada 2006 hingga 2009. (P-/BS/wr)—- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini