31.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Boston Celtics Juara NBA setelah menang di gim 5 atas Dallas Mavericks

    Terkait

    PRIORITAS, 18/6/24 (Boston): Luar biasa perfirma Jayson Tatum. Andalan Boston Celtics ini mencetak 31 poin saat timnya tampil dominan dan menang 106-88 atas Dallas Mavericks di gim 5 final NBA, Selasa (18/6/24) WIB untuk mengamankan gelar juara NBA ke-18 mereka.

    Sempat kalah telak dengan selisih 38 poin di gim 4 sebelumnya pada Sabtu (15/6/24) WIB, Celtics membuyarkan peluang Mavericks untuk bangkit lagi di final NBA, sehingga mengakhiri serie itu dengan skor 4-1 di gim 5 di TD Garden, Boston.

    Dilaporkan, Tatum memimpin performa gemilang Celtics. Dan kini mereka menjauh dari rival berat mereka, Los Angeles Lakers (17 kali juara), dan memegang rekor jumlah gelar juara NBA dengan 18 gelar.

    Gelar NBA kali ini terjadi 16 tahun sejak terakhir kali Celtics menjadi juara NBA, dengan mengalahkan Lakers 4-1, pada 2008.

    “Ya Tuhan, rasanya sulit dipercaya. Kami berhasil melakukannya,” seru Tatum usai Celtics dipastikan menjadi juara NBA.

    “Rasanya sangat luar biasa. Saya tidak bisa berkata-kata,” lanjutnya.

    Jaylen Brown raih MVP

    Sementara itu, Jaylen Brown, yang dinobatkan sebagai MVP Final NBA, mencetak 21 poin, kemudian Jrue Holiday menambahkan 15 poin dan Derrick White membukukan 14 poin.

    Kekalahan itu terasa pahit bagi duet bintang Mavericks, Luka Doncic dan Kyrie Irving, yang memimpin tim unggulan kelima di Wilayah Barat itu hingga ke final NBA.

    Doncic, yang tampil gemilang di Gim 4 Final NBA, membukukan 28 poin.

    Adapun Irving hanya mencetak 15 poin saat dicemooh pendukung Celtics sepanjang laga. Para pendukung Celtics tampaknya masih tidak terima dengan keputusan Irving meninggalkan tim itu pada 2019. (P-nba.com/MEI/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini