29 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Anda khawatir dengan kebijakan privasi WhatsApp? Begini cara menghapus akun

    Terkait

    Jakarta, 12/1/21 (SOLUSSInews.com) – Dilaporkan, aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak di dunia, WhatsApp, mengubah kebijakan penggunaan serta privasi mereka pada Kamis (7/1/21) lalu.

    Kebijakan ini membuat pengguna harus tunduk dan menuruti kebijakan tersebut atau menghapus akun mereka dari layanan WhatsApp. Memang, pengguna dapat menundanya dengan memilih menekan tombol “Not Now”. Tetapi penundaan tersebut hanya berlaku hingga 8 Februari mendatang. Selepas tanggal tersebut pengguna harus memilih apakah akan terus menggunakan WhatsApp atau menghapus akun.

    WhatsApp

    Jika Anda merasa khawatir kebijakan penggunaan baru dari WhatsApp, cara menghapus akun ternyata cukup mudah.

    Cukup buka aplikasi WhatsApp, ketuk tiga titik di pojok kanan atas lalu tekan Settings. Pada Settings, pilih opsi Account, lalu pilih “Delete my account”.

    WhatsApp

    Langkah terakhir ialah dengan mengetuk tombol “Delete My Account” berwarna merah. Langkah tersebut membuat Anda menghapus akun WhatsApp.

    Dengan melakukan penghapusan akun, seluruh history pesan, akun di seluruh grup WhatsApp serta cadangan data yang tersimpan di Google Drive secara automatis terhapus. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini