26.1 C
Jakarta
Saturday, September 21, 2024

    Sabar/Reza dan Putri KW gagal meraih gelar di Hong Kong Open

    Terkait


    PRIORITAS, 15/9/24 (Hong Kong):
    Dua wakil Indonesia Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlev dan Putri Kusuma Wardani yang tampil di final gagal meraih gelar di Hong Kong Open, Minggu (15/9/24).

    Sabar/Reza yang turun di ganda putra kalah dari ganda tangguh Korsel, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum.

    Sabar/Reza yang dari luar Pelatnas Cipayung itu menyerah 13-21, 17-21  dari ganda Korea yang diunggulkan di tempat ketiga.

    Sedangkan pemain tunggal, Putri KW yang biasa disebut tidak mampu berbuat banyak saat melawan wakil China, Han Yue.

    Putri KW yang dua kali melaju ke final dalam delapan hari ini (sebelumnya di Taiwan Open),  kalah dalam dua gim langsung, 18-21, 7-21 dari Han Yue di partai puncak.
     
    Ganda putra Sabar/Reza merasa puas dengan hasil yang dicapai di Hong Kong Open.

    “Alhamdulillah tetap bersyukur. Kami bisa keluar sebagai runner up. Harapan memang bisa menjadi juara tapi harus diakui Kang/Seo hari ini bermain lebih baik. Mereka benar-benar bisa mengontrol, memanfaatkan situasi,” kata Sabar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta seperti dikutip Antara.

    Pada gim pertama, Sabar/Reza tidak bisa keluar dari tekanan. Sabar mengatakan ia bersama pasangannya telah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik namun hasilnya tidak bisa memenangi pertandingan.

    “Tapi secara pribadi saya puas dengan hasil di Hong Kong Open ini. Terakhir kami bertemu tahun 2022, sekarang mereka jauh lebih matang dan lebih cepat pukulannya. Baik saat menyerang maupun bertahan.”

    Hal senada diungkapkan Reza yang mengakui performa Kang/Seo membuat dirinya kewalahan.

    Pada gim kedua, mereka sempat bangkit menyamakan kedudukan tapi setelah poin 14-14 lawan kembali mendominasi pertandingan.

    Meski begitu, Reza bersyukur dengan capaian yang ia raih bersama Sabar sepanjang tahun ini.

    “Kami tidak menyangka akan pencapaian di sepanjang tahun ini. Awalnya kami mau nothing to lose saja tapi diberikan yang lebih. Kami bersyukur atas itu,” ujar Reza. (P-/wr)— foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini